Home Tabalong Hari Ini Dukung Pelatihan Operator, Disnaker Tabalong Beli 2 Unit Alat Berat Tahun 2024

Dukung Pelatihan Operator, Disnaker Tabalong Beli 2 Unit Alat Berat Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Ketenagakerjaan akan membeli 2 unit alat berat pada tahun 2024. Alat tersebut nantinya akan digunakan untuk program pelatihan operator alat berat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tabalong, Hady Ismanto, saat di temui di ruang kerjanya pada Kamis, 11 Januari 2024.

Hady menjelaskan bahwa di tahun 2024 pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar 3,5 miliar rupiah untuk pengadaan satu unit excavator dan 1 unit dump truck. Pengadaan alat berat ini merupakan aspirasi masyarakat yang masuk melalui DPRD Tabalong tahun lalu.

Dengan hadirnya alat berat tersebut, program pelatihan operator di Balai Latihan Kerja tidak perlu lagi dilakukan di luar daerah atau menyewa alat berat dari pihak luar.

Lebih lanjut, Hady menjelaskan bahwa seiring dengan pengadaan alat berat tersebut, pihaknya juga akan meningkatkan kemampuan instruktur di BLK Tabalong.

“Tapi kita menyiapkan, mungkin tahun ini kami menyiapkan semuanya dulu, sambil jalan kita juga meningkatkan instrukturnya, apakah nanti instruktur kita yang kita upgrade, itu memang pasti diupgrade, atau nanti kita bisa datangkan dari kementrian atau biasanya dari bppp yang ada di Samarinda, kan kita memang masih berada di regional Samarinda sebenarnya.” ujar Hady Ismanto, Sekretaris Disnaker Tabalong.

Baca Juga  PLUT Makin Dimanfaatkan Pelaku UMKM

Hady menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Disperkim Tabalong maupun DPUPR Tabalong terkait pengadaan lahan dan pembangunan workshop alat berat di kawasan Jalan Nan Sarunai.

Selain pengadaan alat berat, Disnaker Tabalong terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Balai Latihan Kerja menjadi lebih baik, sehingga dapat mempersiapkan SDM yang terampil, memiliki skill, dan keahlian untuk menyambut IKN.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment