Home Ramadan Warga Muhammadiyah Tabalong Gelar Salat Idul Adha 1444 Hijriyah

Warga Muhammadiyah Tabalong Gelar Salat Idul Adha 1444 Hijriyah

by tabalong hari ini
0 comment

Jamaah Muhammadiyah Tabalong melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriyah di halaman DPRD Tabalong. Meski Salat Idul Adha dilaksanakan sehari lebih awal dari tanggal yang ditetapkan pemerintah, namun perbedaan ini harus disikapi dengan rasa saling menghargai, arif, dan bijaksana.

Ribuan jamaah Muhammadiyah mulai melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriyah pada pukul 7.30 pagi, Rabu 28 Juni 2023, di halaman DPRD Tabalong Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Bertindak sebagai imam Ustadz Nurul Ilmi, dan khatib Ustadz Bukhori.

Sekretaris DPC Muhammadiyah Tabalong, Wahyu Wibowo, yang ditemui usai Salat Idul Adha menyampaikan bahwa berdasarkan surat edaran dan maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah, pelaksanaan Salat Idul Adha kembali berbeda dengan pemerintah, seperti Salat Idul Fitri sebelumnya.

Wahyu menjelaskan bahwa perbedaan waktu pelaksanaan Salat Idul Adha terjadi karena perbedaan dasar dan pendekatan keilmuan masing-masing. Meski terjadi perbedaan, namun hal ini harus disikapi dengan rasa saling menghargai, arif, dan bijaksana.

“Pada prinsipnya sebagaimana disampaikan melalui surat edaran tersebut bahwa kita saling menghargai perbedaan, dan menyikapinya secara arif dan bijaksana. Tentu perbedaan ini memiliki dasar dan pendekatan keilmuan masing-masing,” ujar Wahyu Wibowo, Sekretaris DPC Muhammadiyah Tabalong.

Selain di halaman DPRD Tabalong, jamaah Muhammadiyah juga melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan Makodim 1008 Tabalong dan di halaman Masjid Istiqomah Kelua.

Baca Juga  Bupati Anang Pinta Seluruh SKPD Percepat Realisasi APBD Induk 2023

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment