Home Keagamaan Mustafa Harap Perbedaan Perayaan Idul Adha Disikapi dengan Aman dan Tentram

Mustafa Harap Perbedaan Perayaan Idul Adha Disikapi dengan Aman dan Tentram

by tabalong hari ini
0 comment

Ketua DPRD Tabalong berharap perbedaan penetapan hari raya Idul Adha antara Muhammadiyah dengan pemerintah dan Nahdlatul Ulama dapat disikapi dengan menciptakan suasana aman serta tentram.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, usai melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriyah bersama ribuan jamaah Muhammadiyah lainnya pada Rabu, 28 Juni 2023, di halaman DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Mustafa berharap seluruh umat Muslim menjaga keamanan dan ketentraman suasana hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, meski kembali terjadi perbedaan penetapan Salat Idul Fitri antara Muhammadiyah dengan pemerintah.

Ia menambahkan bahwa perbedaan ini merupakan hal yang wajar, bahkan sejak zaman Nabi, sehingga tidak boleh sampai memecah kerukunan antar umat Muslim.

“Namun perbedaan itu kita harapkan kepada masyarakat tidak ada masalah karena itu sudah ada peraturan pemerintah, tapi harapan kita semua jamaah ataupun umat Muslim yang melaksanakannya semua semoga aman dan tentram,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Pada kesempatan ini, Mustafa atas nama keluarga besar Haji Hamsar Tamami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada umat Muslim yang melaksanakan Salat Idul Adha hari ini maupun besok.

Tak lupa, ia juga meminta maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Tabalong.

Baca Juga  Touring Electric Vehicle Cara Kenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment