Home DPRD Jurni Harap Semangat Warga Nawin Mampu Tingkatkan Status Desa

Jurni Harap Semangat Warga Nawin Mampu Tingkatkan Status Desa

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk pertama kalinya, warga desa nawin kecamatan haruai menggelar jalan santai pada 16 Agustus 2022. Kegiatan jalan santai ini untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, serta Tahun Baru Islam 1444 hijriyah.

Kegiatan ini turut mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni. Anggota DPRD Daerah pemilihan wilayah utara ini mengatakan, kemeriahan dalam menyambut hari kemerdekaan di Desa Nawin setiap tahunnya meningkat. Ia meyakini hal ini tak lepas dari meningkatnya nasionalisme dan semangat masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Karena ini yang pertama kali dilaksanakan di Desa Nawin, kami mendukung bagaimana supaya kegiatan ini berkelanjutan, karena melihat antusias masyarakat pada hari untuk mengikuti jalan santai dan memperingati hari kemerdekaan, kami melihat sangat tinggi, kalau dulu untuk pemasangan bendera saja mohon maaf susah pak, dan saat ini tanpa disuruh pun, mungkin seminggu sebelum 17 Agustus, hampir semua warga memasang, bukan satu, jadi kami melihat semangat kemerdekaan masyarakat di desa nawin sudah cukup tinggi pak,” kata Jurni, Wakil Ketua DPRD Tabalong.

Dalam kesempatan ini, jurni juga menyampaikan optimismenya bahwa desa yang berstatus sebagai desa maju ini, dapat menjadi desa mandiri. Ia pun mengajak pemerintahan desa dan seluruh masyarakat Nawin untuk bersama mendorong kemandirian desa.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Baca Juga  Perpustakaan Desa Sungai Rukam I Diresmikan

Related Articles

Leave a Comment