Home Editor's Picks Penyediaan Lampu PJU Jalan Tanjung Green City Masuki Tahap Lelang

Penyediaan Lampu PJU Jalan Tanjung Green City Masuki Tahap Lelang

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, segera melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum di median Jalan Baru Tanjung Green City, yang menghubungkan jalan Tanjung Selatan dengan persimpangan Islamic Center Desa Maburai.

Pemasangan penerangan jalan umum (PJU) dilakukan Disperkim Tabalong menyusul rampungnya pengerjaan jalan baru Tanjung Green City sepanjang 4,2 kilometer, dan telah dibuka secara terbatas untuk pengendara roda dua.

Total sebanyak 100 tiang lampu PJU akan terpasang di sepanjang median jalan yang menghubungkan Tanjung Selatan dengan Desa Maburai ini.

Pelaksana Tugas Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 Februari 2023 tadi menjelaskan, pengadaan tiang dan lampu PJU pun telah dilakukan Disperkim sejak tanggal 2 Januari 2023 melalui E-Katalog lokal.

“Kami sedang meminta spesifikasi dari beberapa penyedia untuk penyusunan harga dan akan kami laksanakan secepatnya mengingat jalan tersebut telah selesai dan dari sisi keselamatan jalan kalau lampu nya belum ada kami menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua Komisi III DPRD Tabalong Supoyo mendukung penuh rencana pemasangan PJU ini, pasalnya menurut Supoyo dengan adanya penerangan dijalan baru tersebut diharapkan dapat mengurangi potensi bahaya bagi pengendara.

“Pada saat ini yg terjadi adalah untuk PJU atau lampu penerangan itu belum ada nah ini yang membahayakan untuk itu nanti kami bersama kawan-kawan Komisi 3 untuk mendesak dari pihak SKPD yang bersoalan dalam hal ini adalah Perkim agar bisa mengagendakan atau bisa mengadakan untuk pemasangan lampu tersebut karena apa pun yang terjadi nanti kalau misal tidak ada lampu dampak yang akan memungkinkan untuk terjadi adalah insiden kecelakaan dan lain sebagainya karena tidak ada lampu, untuk itu apabila jalan sudah siap pakai lampu sudah siap itu baru bisa berkolaborasi dengan baik,” kata Supoyo.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Alokasian Anggaran Dana Desa Lebih Besar dari DD Pusat

Selain pemasangan PJU di median jalan Tanjung Green City, di Tahun 2023 ini Disperkim Tabalong juga akan melakukan pemasangan PJU di median jalan dua arah yang berada di sekitaran Taman Tanjung.

Untuk merealisasikan pemasangan PJU di dua lokasi tersebut, anggaran yang diperlukan Disperkim Tabalong yakni 6,5 milyar rupiah, namun saat ini dana yang tersedia hanya sekitar 5,5 milyar. Untuk kekurangan anggaran tersebut rencana nya Disperkim akan mengajukan anggaran tambahan pada APBD perubahan tahun anggaran 2023 mendatang.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment