Dishub Tabalong Peringati Harhubnas 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Jajaran pegawai Dinas Perhubungan Tabalong memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, dengan menggelar upacara pada Kamis 22 September 2022, di Halaman Kantor Dishub Tabalong. Dalam upacara ini, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Tumbur menyampaikan, di tengah masa pemulihan dari pandemi covid-19, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun kita patut bersyukur, pasalnya Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global tersebut.

Kebangkitan ekonomi Indonesia mulai terlihat, salah satunya dari sektor transportasi Nasional. Data BPS menunjukkan sektor Transportasi berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua Tahun 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

“Harapannya sesuai tema bangkit maju bersama adalah seluruh insan transportasi bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan atau memberikan semacam inovasi terhadap kemajuan di negara kita ini,” kata tumbur.

Pada upacara peringatan Harhubnas Tahun 2022, Dishub Tabalong turut mengundang dan memberikan penghargaan kepada ASN dan pensiunan yang purna tugas. Penghargaan diberikan atas kontribusi mereka sebagai insan transportasi atau perhubungan Tabalong. Penghargaan juga diberikan kepada 4 orang pegawai Dishub Tabalong yang sebelumnya mengikuti pelatihan Komcad, atau komponen cadangan militer TNI, 3 orang angkutan teladan tingkat kabupaten, dan 3 orang pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat kabupaten.

Usai upacara, peringatan Harhubnas Tahun 2022 dirangkai dengan kegiatan donor darah, serta tausyiah dan doa bersama yang dapat dihadiri masyarakat sekitar. Peringatan Harhubnas juga dimeriahkan dengan lomba mobile legends antar SKPD Pemkab Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment