Home Editor's Picks Dinkes Siapkan 8 Nakes Dampingi Jamaah Haji dari Tabalong – Banjarbaru

Dinkes Siapkan 8 Nakes Dampingi Jamaah Haji dari Tabalong – Banjarbaru

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kesehatan Tabalong akan menyiapkan tenaga kesehatan untuk mendampingi jamaah haji menuju Asrama Haji di Banjarbaru. Pendampingan dilakukan untuk memastikan kesehatan para jamaah selama perjalanan.

Pendampingan tenaga kesehatan ini disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Tabalong, Muhammad Aris, saat dikonfirmasi usai rapat persiapan keberangkatan haji Tabalong pada Rabu, 17 Mei 2023, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Aris menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan tujuh sampai dengan delapan orang tenaga kesehatan yang akan mendampingi jamaah haji mulai dari titik pemberangkatan di Tabalong hingga tiba di Asrama Haji Banjarbaru.

Para nakes tersebut nantinya akan disebar di sejumlah kendaraan yang disiapkan sesuai dengan jumlah rombongan nantinya.

“Paling banyak 7-8 orang, dibagi atas 2 unit kendaraan karena keberangkatan itu dibagi atas 2 bagian kendaraan, jadi 1 bagian depan, 1 bagian belakang,” ujar Muhammad Aris, Kabid P2P Dinkes Tabalong.

Muhammad Aris menambahkan, selain pendampingan hingga pasca keberangkatan di Asrama Haji, dua orang nakes asal Kabupaten Tabalong juga akan mendampingi jamaah haji hingga ke Arab Saudi.

Diketahui, jamaah haji Tabalong yang akan berangkat tahun 2023 ini berjumlah 435 jamaah. Para jamaah haji ini masuk dalam kelompok terbang atau kloter 2 dan kloter 13 Embarkasi Banjarmasin. Sebanyak 330 jamaah kloter 2 akan berangkat tanggal 29 Mei 2023 dan 145 jamaah kloter 13 akan diberangkatkan tanggal 14 Juni 2023.

Baca Juga  48 Sekolah Di Tabalong Terapkan Sekolah Inklusi

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment