Home DPRD Dewan Dukung Pengembangan Agrowisata Buah-Buahan Lokal Bintang Ara

Dewan Dukung Pengembangan Agrowisata Buah-Buahan Lokal Bintang Ara

by tabalong hari ini
0 comment

Anggota DPRD Tabalong daerah pemilihan wilayah utara mendukung pengembangan agrowisata buah-buahan di wilayah Bintang Ara. Hal itu diutarakan sejumlah anggota dewan yang hadir saat Musrenbang tingkat Kecamatan Bintang Ara pada Rabu 1 Februari 2023 tadi.

Adapun anggota dewan dapil utara yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Anggota Komisi 2 , Sumiati , Sekretaris Komisi 2 , Pahriani , Sekretaris Komisi 3, Dahli , dan Anggota Komisi 2 , Hariyadi .

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah anggota dewan mengungkapkan dukungannya atas upaya pengembangan sektor agrowisata khususnya buah durian yang saat ini telah dikembangkan masyarakat Bintang Ara.

Pasalnya dewan menilai, melimpahnya buah lokal khususnya durian tepat dijadikan salah satu destinasi wisata musiman.

“Mungkin dalam musim-musim ini kan musim buah contohnya, kebetulan syukur Alhamdulillah di Bintang Ara tahun ini buah melimpah, baik duren, papakin, rambutan dan buah buahan lain, dan kedepannya mungkin bisa jadi perhatian dari SKPD terkait untuk bagaimana pengembangan buah buah di Kecamatan Bintang Ara ini” ujar Pahriani.

“Bintang ara ini memang saat ini benar-benar menjadi sang bintang, karena apa, agrowisata di Kecamatan Bintang Ara ini mulai dari akhir Desember sampai sekarang kada bahabisan buah, jadi pemandangan yang indah, buah yang banyak, رَبَّنا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, sungguh kampung yang diberkahi,” kata Sumiati.

Baca Juga  Petugas Kesehatan & Tim Vaksin Puskes Mabuun Siaga Di Posko Mudik

Selain itu, agar sektor agrowisata di Bintang Ara makin berkembang dewan juga berharap agar SKPD terkait terus meningkatkan infrastruktur di Bintang Ara. Sehingga dengan adanya peningkatan infrastruktur, masyarakat akan lebih mudah membawa hasil pertanian maupun perkebunan.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment