Home Tabalong Hari IniPemerintahan Jelang Purna Tugas, Kepala BPBD Zahirsyah Manuar Pimpin Apel Gabungan ASN

Jelang Purna Tugas, Kepala BPBD Zahirsyah Manuar Pimpin Apel Gabungan ASN

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel gabungan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 26 Juni 2023. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong, Zahirsyah Manuar.

Apel gabungan rutin setiap hari Senin ini dihadiri Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, sejumlah unsur Forkopimda, serta ratusan ASN Pemkab Tabalong.

Dalam amanatnya, Kepala BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuar, menyampaikan bahwa selama beberapa tahun berdiri, BPBD Tabalong telah banyak berkiprah membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam maupun non-alam.

Sejak dirinya bergabung di BPBD Tabalong, Zahirsyah menyebutkan bahwa BPBD Tabalong, khususnya Tim Reaksi Cepat, sudah banyak berkiprah untuk membantu masyarakat Tabalong dalam penanganan banjir, kebakaran, tanah longsor, serta pencarian orang hilang dan orang tenggelam.

Dihadapan seluruh peserta apel, ASN yang akan purnatugas per 1 Juli 2023 ini turut mengapresiasi kinerja bawahannya di BPBD Tabalong yang senantiasa siaga 24 jam.

“Kawan-kawan BPBD, dalam hal ini TRC, itu banyak sekali kiprahnya membantu masyarakat, terutama untuk yang sering terjadi adalah penanganan banjir di Kabupaten Tabalong. Kemudian kebakaran, tanah longsor, dan juga yang paling banyak adalah pencarian orang tenggelam, orang hilang, dan lain sebagainya. Jadi, Pak Wakil Bupati, Bu Sekda, jadi kawan-kawan yang ada di BPBD Tabalong, kerjanya adalah 24 jam, bukan 8 jam, tapi 24 jam. Kalau ada panggilan masyarakat yang meminta bantuan untuk penanggulangan bencana, itu mereka siap untuk turun ke lapangan,” ujar Zahirsyah Manuar, Kepala BPBD Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Lakukan Wukuf di Arafah

Zahirsyah menambahkan meski ia akan purnatugas dalam waktu dekat, namun ia berharap agar pimpinan yang akan datang bisa bersinergi dan bekerjasama untuk meningkatkan kinerja BPBD Tabalong dalam membantu masyarakat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment