Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Parpol Tak Terkotak-kotak Pasca Pemilu 2024

Bupati Anang Minta Parpol Tak Terkotak-kotak Pasca Pemilu 2024

by tabalong hari ini
0 comment

Sehubungan akan memasuki tahun politik 2024, Bupati Tabalong berpesan agar partai politik tidak terkotak-kotak pasca pemilu nantinya. Pasalnya, hal ini berdampak terhadap upaya percepatan pembangunan daerah, terlebih Kabupaten Tabalong akan menjadi penyangga ibu kota Nusantara.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan kepada ketua atau perwakilan partai politik yang memperoleh kursi legislatif DPRD di Kabupaten Tabalong periode 2019-2024, pada Senin, 26 Juni 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang dalam sambutannya mengingatkan bahwa pemilu 2024 merupakan mekanisme lima tahunan seperti tahun-tahun politik sebelumnya. Ia pun berpesan agar partai politik tidak terkotak-kotak pasca pemilu nantinya, karena berdampak terhadap upaya memacu percepatan pembangunan daerah.

Terlebih lagi dengan hadirnya ibu kota Nusantara, yang tentu akan berdampak besar terhadap beban dan tantangan Kabupaten Tabalong ke depan. Pasalnya, Tabalong dapat dianggap sebagai daerah terbelakang apabila terkotak-kotak nantinya.

Oleh karena itu, Bupati Anang secara khusus meminta agar ketua dan pengurus partai politik mencegah hal ini melalui pendidikan politik kepada masyarakat Tabalong.

“Jadi satu-satunya jalan ini harus kita cegah terkotak-kotak ini. Dan kami yakin ketua-ketua dan pimpinan parpol bisa melakukan ini, nah belum lagi kalo kita kaitkan upaya kita membangun Tabalong ini ke depan, berat banget,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Ketua PA Tinggi Banjarmasin Harap Gedung Baru PA Tanjung Beri Banyak Manfaat

Pada kegiatan penyerahan ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan keuangan sebesar 1,2 miliar rupiah untuk 10 partai politik yang memperoleh kursi legislatif DPRD di Kabupaten Tabalong periode 2019-2024. Bantuan keuangan ini meningkat 17,6 persen dibandingkan tahun 2022.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment