Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Sebut Lansia Berperan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Bupati Anang Sebut Lansia Berperan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menilai peringatan Hari Lanjut Usia ke-27 tingkat Kabupaten Tabalong merupakan wujud kepedulian dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tabalong terhadap para Lansia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan peringatan Hari Lanjut Usia atau Lansia ke-27 tingkat Kabupaten Tabalong pada 4 Juli 2023 di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Anang mengatakan momen pelaksanaan peringatan Hari Lansia menjadi momen untuk mengingat perjalanan kehidupan. Pasalnya, para Lansia dinilai banyak memberikan jasa bagi Kabupaten Tabalong bahkan untuk negara Republik Indonesia.

Selain itu, menurut Bupati Anang, keberadaan Lansia turut membawa pengaruh yang besar bagi keluarga masyarakat hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Anang meminta kepada seluruh masyarakat terutama kaum muda untuk turut berperan dalam meningkatkan derajat, kesehatan, dan kualitas hidup Lansia.

“Nah oleh sebab itu ini yang selalu saya sampaikan kita tidak boleh melupakan peran Lansia ini karena hari Lansia setiap tahun diperingati. Maksudnya apa? Maksudnya tidak saja sebagai tanda terima kasih bagi yang muda-muda kepada yang lanjut usia, tetapi sekaligus ini menunjukkan bahwa Lansia mempunyai peran penting dalam kehidupan keluarga, rumah tangga, dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Field Day Panen Kembang Kol BPP Banua Lawas

Bupati Anang berharap peringatan Hari Lansia mendatang nantinya dapat melibatkan seluruh Lansia yang ada di Kabupaten Tabalong, sehingga peringatan Hari Lansia dapat dirasakan oleh seluruh Lansia yang ada.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tabalong terhadap para Lansia, pada peringatan Hari Lansia ke-27 ini diumumkan mengenai pemenang video senam Lansia yang sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh dewan juri. Selain itu, pada kegiatan ini dilaksanakan lomba pantun dan lomba estafet bola oleh masing-masing perwakilan Lansia dari 12 kecamatan.

(Rais – Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment