Home Keagamaan Bupati Tabalong Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Warga Jl. Kupang Kelurahan Pembataan

Bupati Tabalong Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Warga Jl. Kupang Kelurahan Pembataan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar warga Jalan Kupang RT Tiga Kelurahan Pembataan. Selain Bupati, peringatan Maulid tersebut juga dihadiri oleh kepala SKPD lingkup Pemkab Tabalong, yang dijadikan sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi bersama masyarakat sekitar.

Bupati bersama jajaran pejabat Pemkab Tabalong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar masyarakat di RT Tiga Kelurahan Pembataan pada 1 Oktober 2023. Peringatan Maulid ini mengangkat tema meneladani akhlak dan meningkatkan cinta terhadap Rasulullah.

Peringatan Maulid diawali dengan sholawatan syair Maulid yang diiringi musik dari grup Habsyi yang berasal dari Desa Hariang Kecamatan Banua Lawas. Dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Nawawi, serta tausiyah agama yang diisi oleh Ustad Muhammad Zulkifli.

Dalam tausiyahnya, Ustad Muhammad Zulkifli mengajak jamaah terus menjaga silaturahmi tanpa memandang asal usul, untuk mendapatkan keberkahan.

“Bukan hanya sekedar, maaf orang orang yang berada, tapi orang orang yang dibawah pun diundang juga. Bahkan keluarga diundang jua, berarti silaturahmi, bahkan dikatakan siapa yang handak umurnya panjang, rezeki lancar janganlah memutus tali silaturahmi.” ujar Ustad Muhammad Zulkifli.

Ustad Muhammad Zulkifli juga mengajak jamaah untuk terus meneladani dan meniru akhlak mulia dari Rasulullah, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menyelamatkan diri kita di dunia maupun di akhirat kelak.

Baca Juga  Segera Daftar Dan Ikuti Festival Olahraga Masyarakat

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment