Kenakan Pakaian Adat, Peringatan HAB Kemenag Tabalong Sampaikan Pesan Kesatuan

by tabalong hari ini
0 comment

Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti ke 77 Tahun Kementerian Agama, Selasa 3 Januari 2022 . Dalam peringatan kali ini peserta upacara ber hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke tujuh puluh tujuh Tahun 2023 Kementerian Agama digelar di Halaman Kantor Kemenag Tabalong Selasa pagi.

Upacara kali ini berlangsung meriah, terlebih para peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara dibawah naungan Kementerian Agama turut ber hadir dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia .

Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Haji Sahidul Bakhri mengungkapkan, upacara dengan mengenakan pakaian adat tersebut merupakan upaya pihaknya mencerminkan Kabupaten Tabalong yang heterogen , yang memiliki keberagaman agama, suku dan budaya , namun tetap rukun dan bersatu padu. Terlebih menurut Sahidul, kerukunan Tabalong harus tetap dijaga dalam upaya mendukung visi misi pemerintah daerah dalam menyongsong Ibukota Negara Baru.

“Bahwa Tabalong ini karena lengkap, paling lengkap, dari kabupaten-kabupaten lain dari sukunya, agamanya, kemudian etnis nya dan macam-macam, karena itu mari kita rawat kerukunan dan keharmonisan ini dengan sama-sama, keberagaman ini dengan bersama sama, bagaimana kita ciptakan Tabalong yang damai, Tabalong yang aman, TABALONG yang sejahtera, dan termasuk bagaimana kita mendukung visi misi pak bupati, daerah kita yang harmonis penyangga ibu kota negara.” tuturnya,

Sementara itu, Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam Sambutannya mengapresiasi peran dan dukungan Kementerian Agama di Tabalong. Menurut Anang, berbagai perubahan yang sudah dilakukan Kemenag Tabalong turut berperan dalam upaya dalam kemajuan pembangunan di Tabalong.

“Kemajuan yang pesat di Kabupaten Tabalong ini ternyata diikuti oleh perubahan yang mendasar dari anak-anak kita, dan Alhamdulillah Kementerian Agama dapat menyesuaikan dengan perubahan-perubahan ini, nah selanjutnya kami mohon dukungan agar pembangunan di Kabupaten Tabalong ini tetap berjalan dengan baik dan kita sama-sama menyongsong Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan.” katanya.

Pada kesempatan peringatan hari amal bakti ini juga , turut diserahkan penghargaan tanda kehormatan satyalencana karya satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun bagi sejumlah ASN di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Tabalong. Serta pemberian penghargaan kepada MAN 1 Tabalong dan MTSN 9 Tabalong atas prestasinya menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional Tahun 2022.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment