Home DPRD Komisi II DPRD Pinta Julak Wasi Dioptimalkan

Komisi II DPRD Pinta Julak Wasi Dioptimalkan

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi II DPRD Tabalong mendorong inovasi Julak Wasi Tabalong terus digencarkan. Pasalnya, inovasi ini dinilai mampu menekan angka inflasi sekaligus membantu kebutuhan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Mursalin, saat ditemui di kantor DPRD Tabalong belum lama tadi.

Mursal mendorong inovasi ojek jual sayur, sembako, ikan, kawal inflasi atau Julak Wasi terus dioptimalkan. Pasalnya, kehadiran Julak Wasi yang telah mencapai 145 orang diseluruh wilayah Tabalong mampu membuat inflasi Tabalong semakin terkendali.

Untuk itu, Mursalin juga meminta agar Julak Wasi dilakukan pengawasan secara berjenjang, agar kehadirannya dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Tabalong.

“Seperti kegiatan Julak Wasi pun itu yang perlu masih ditingkatkan. Disitu yang perlu DPRD, sama-sama dinas untuk melihat kondisi di lapangan mengenai Julak Wasi, artinya untuk pedagang sayur dan lain-lainnya itu karena saat ini masih banyak tetangga kita yang dari Barabai yang masuk, artinya kita masih belum maksimal untuk meringankan harga bahan-bahan sayuran tersebut.” ujar Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Mursalin menambahkan, Tabalong memiliki potensi besar dalam dunia pertanian dan perkebunan. Sehingga, dirinya yakin jika hal ini dikerjakan bersama melalui kolaborasi yang apik dari pihak legislatif dan eksekutif, maka pemenuhan kebutuhan pokok dapat teratasi dengan baik serta berimbas pada inflasi yang terus terkendali.

Baca Juga  LPPL TV Tabalong Raih Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2023 Dari Perpusnas

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment