Jembatan Santuun Ambruk Ini Kata Warga…

by tabalong hari ini
0 comment

Ambruknya jembatan Gendawang di Desa Santu’un Kecamatan Muara Uya, pada 31 Juli 2022, berdampak pada terganggunya aktivitas warga sekitar. Pasalnya jembatan ulin yang terletak di RT. 2 ini, merupakan jembatan penghubung yang digunakan masyarakat untuk ke sekolah dan ke kebun warga.

Terlebih mayoritas warga Desa Santuun disini bermata pencaharian sebagai penyadap karet, yang berada di seberang jembatan. Jembatan ini juga merupakan akses tercepat warga menuju sekolah.

“Dampak yang paling terasa nantinya satu aktivitas kenakan sekolah, guru mengajar juga, kemudian masyarakat kebanyakan aktivitas nya itu menurih, memantat bahasa sini. Jadi walaupun tinggal di RT ini tetap dia bekerja di RT. 4 dan 5.” kata Yuseran, Warga Desa Santu’un.

Mengingat pentingnya peran jembatan untuk menunjang aktivitas keseharian warga, Dinas PUPR Tabalong pun berencana segera melakukan perbaikan, untuk perlintasan sementara warga setempat. Jembatan ini sendiri ambruk saat truk angkutan kayu balok melintas. Meski truk turut jatuh, namun beruntung insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment