Seluruh Sektor Diminta Berpartisipasi Siapkan Lapangan Kerja

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, menggelar apel gabungan pada 1 Agustus 2022 di Lingkup Pemkab Tabalong. Apel gabungan kali ini diamanatkan pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, selaku petugas apel gabungan.

Apel gabungan dipimpin Kepala Disnaker Tabalong Zulfan Noor, yang menyampaikan tugas pokok dan fungsi Disnaker dalam menekan angka pengangguran daerah. Salah satunya dengan mencetak tenaga terampil dan wirausaha baru, minimal 300 orang per tahun.

Zulfan Noor juga menuturkan, saat ini pihaknya sedang memproses rencana kebijakan ketenagakerjaan. Dalam mendukung kebijakan tersebut ia mengajak SKPD Pemkab Tabalong lainnya, dapat bekerjasama menciptakan lapangan kerja, sebagai wadah untuk tenaga kerja terampil dan profesional, yang di siapkan Dinas Tenaga Kerja Tabalong.

“Itu semua sub sektor diperlukan untuk mensuport dari kebijakan ketenagakerjaan, sebutannya di tenaga kerja itu adalah rencana tenaga kerja grand design untuk lima tahunan. Nah untuk pencapaian visi dan misi bupati dan wakil bupati itu kita merencanakan 10.000 wirausaha baru,” Kata Zulfan Noor, Kepala Disnaker Tabalong

Zulfan Noor menambahkan, meski telah mencapai target lima tahunan, untuk meminimalisir pengangguran, pihaknya akan terus berjuang menciptakan wirausaha baru. Disnaker sendiri saat ini memiliki berbagai pelatihan keterampilan seperti, otomotif, jahit, teknisi AC, desain, las, komputer, akuntansi dan lain sebagainya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment