Home Tabalong Hari Ini Forkopimda Tabalong Ingatkan Masyarakat agar Terima Hasil Pemilu

Forkopimda Tabalong Ingatkan Masyarakat agar Terima Hasil Pemilu

by Muhammad Rais
0 comment

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Tabalong berlangsung dengan aman dan kondusif. Masyarakat Tabalong pun diminta terus menjaga situasi dan kondusifitas daerah serta menerima apapun hasil perhitungan suara.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, saat diwawancara selama pemantauan pelaksanaan pemilu di Tabalong bersama unsur Forkopimda pada Kamis siang, 14 Februari 2024.

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, mengatakan secara umum pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tabalong berlangsung dengan lancar dan aman. Budi berharap kepada masyarakat agar terus menjaga kondusifitas Tabalong serta tidak terpecah belah karena berbeda pilihan.

“Kepada seluruh masyarakat, dengan mensukseskan pemilihan umum ini melalui datang ke TPS dan nanti pada saat perhitungan suara, saya harap menerima apapun hasil perhitungan sesuai dengan pilihan masing-masing. Jadi harus diterima dengan lapang dada,” kata Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Dandim 1008 Tabalong.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, menuturkan secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Tabalong berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat juga fokus terkait masalah mengamankan rumahnya masing-masing. Maksudnya di sini datang ke TPS, kondisi rumah yang ditinggalkan jangan sampai kondisinya tidak terkunci tetap dikunci. Kita menghindari adanya perbuatan pidana dari pihak lain yang menginginkan wilayah kita tidak aman,” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Baca Juga  120 Murid SD di Tabalong Ikuti FLS2N 2023

Forkopimda Tabalong juga mendorong seluruh lapisan masyarakat agar turut melaksanakan pengawasan seluruh pelaksanaan pemilu, sehingga diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang baik dan membawa kemajuan bangsa.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment