Art And Culture Fair MTSN 4 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tabalong menggelar Mini Expo pada Senin 17 Oktober 2022, dengan bertemakan art and culture fair. Mini Expo ini ditujukan untuk menggali bakat, seni, dan budaya para peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tabalong.

Wakil Kepala MTSN 4 Tabalong, Abdurrahim mengatakan, kegiatan seperti ini telah dilakukan, sejak beberapa tahun sebelumnya. ia pun menegaskan Mini Expo Fair sebagai cara pihak sekolah untuk mengembangkan minat seni budaya pada anak.

“Sebenarnya, kegiatan penggalian bakat, seni dan budaya anak, kita sudah menerapkan sejak dulu dan ini sudah pelaksanaan yang kesekian kali sebelum penerapan kurikulum merdeka sebenarnya kita sudah menggali potensi dan bakat serta minat anak, jadi ini hanya untuk lebih mengembangkan dan kita menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk juga untuk menerapkan kurikulum merdeka,” Kata Abdurrahim.

Mini Expo ini dimeriahkan penampilan fashion show dengan menggunakan pakaian daur ulang. fashiin show ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, terlebih sekolah ini merupakan sekolah adiwiyata & sekolah ramah anak.

“Pertama mungkin karena sekolah kami mendapatkan sekolah ramah anak, jadi agar untuk mengurangi sampah sampah kami berinisiatif untuk diadakannya fashion show bahan bahan daur ulang,” kata Azmiatul husna, Ketua Osim MTSN 4 Tabalong.

Pada kegiatan ini, sebanyak 29 bazar telah disiapkan untuk menampilkan karya dan hasil olahan dari siswa dan siswi MTSN 4 Tabalong. Seperti bazar makanan dan minuman, serta bazar kreatifitas siswa dan siswi dalam mendaur ulang sampah menjadi karya seni yang dapat digunakan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment