3 Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Tabalong Dilantik

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal LPPL Kabupaten Tabalong Periode 2022-2027, resmi dilantik dan pengambilan sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi, pada Jum’at 14 Oktober 2022 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Sebanyak 3 orang dewan pengawas LPPL Kabupaten Tabalong periode 2022-2027 yang dilantik kali ini, terdiri dari 3 unsur, yakni Ariyanto selaku dewan pengawas dari unsur pemerintah, Abdul Halim dari unsur penyiaran, dan Dian Pelita dari unsur masyarakat. Dewan pengawas dari unsur masyarakat dan penyiaran, sebelumnya melewati penjaringan dan seleksi yang ketat.

Dalam arahannya Wakil Bupati Tabalong Mawardi menyampaikan, agar dewan pengawas terpilih dapat meningkatkan kualitas penyiaran dari TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong, yang berada dibawah LPPL Tabalong. Terlebih kedua stasiun penyiaran ini memiliki banyak audiens, baik di dalam daerah maupun dari luar daerah Tabalong.

“Dewan pengawas yang baru dilantik ini tentunya akan memiliki tugas dan tanggung jawab besar, yakni bagaimana meningkatkan kualitas penyiaran, mengawasi kinerja Kepala Stasiun TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong, mengawasi rencana kerja dan anggaran hingga membangun sinergi kolaborasi dengan seluruh stakeholder,” tuturnya.

Mawardi berpesan kepada dewan pengawas LPPL Tabalong, agar dapat terus mengikuti perkembangan dunia penyiaraan saat ini, terlebih Mawardi menilai tantangan dan persaingan dunia penyiaran kedepan dinilai akan semakin sulit. Namun tentu sebagai media penyiaran di daerah diharapkan dapat mempunyai peranan penting dan strategis dalam memberikan kesinambungan informasi, pendidikan, kebudayaan, dan hiburan yang bersifat positif bagi masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment