Home Tabalong Hari Ini Sukses Kendalikan Inflasi, Tabalong Dapat Insentif Fiskal 9,4 Miliar

Sukses Kendalikan Inflasi, Tabalong Dapat Insentif Fiskal 9,4 Miliar

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menerima Dana Insentif Fiskal Tahun 2023 Periode III dari Kementerian Dalam Negeri belum lama tadi. Dana insentif diberikan lantaran Tabalong sukses mengendalikan inflasi daerah.

Dana Insentif Fiskal Tahun 2023 Periode III sebesar 9,4 miliar rupiah diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat rapat koordinasi pengendalian inflasi pada Senin, 6 November 2023, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat.

Dana Insentif Fiskal diberikan lantaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dinilai mampu mengendalikan inflasi daerah.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengaku bersyukur kembali menerima Dana Insentif Fiskal untuk kedua kalinya di tahun 2023.

Diakui Bupati Anang, keberhasilan ini merupakan kerja keras bersama dan didukung semua stakeholder. Pasalnya, pengendalian inflasi tidak mudah dilakukan seiring dengan adanya kenaikan harga beberapa bahan pokok.

Disamping itu, Bupati Anang mengaku bersyukur bahwa pengendalian inflasi di Tabalong tetap menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Bahkan dalam setiap evaluasi, Kabupaten Tabalong rutin masuk dalam 10 besar kabupaten kota dengan angka inflasi terendah se-Indonesia.

Diketahui pada Periode III, terdapat 34 daerah penerima alokasi insentif fiskal kategori pengendalian inflasi daerah, yang terdiri dari 3 provinsi, 6 kota, dan 25 kabupaten, dengan total alokasi yang digunakan mencapai 304 miliar rupiah.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Kloter 18 Kunjungi Raudah

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment