Home Tabalong Hari Ini Program Penanggulangan Refraksi Bukti Nyata Kolaborasi Berbagai Sektor

Program Penanggulangan Refraksi Bukti Nyata Kolaborasi Berbagai Sektor

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Program Penanggulangan Gangguan Refraksi. Program tersebut dinilai sebagai bukti nyata kolaborasi dari berbagai sektor untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tabalong.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz, saat membuka Program Penanggulangan Gangguan Refraksi pada Selasa, 7 November 2023, di SD Negeri Satu Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Hapiz mengapresiasi program yang dijalankan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) bekerjasama dengan PT Adaro Energy Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN). Menurutnya, Program Penanggulangan Gangguan Refraksi adalah bukti nyata kolaborasi dari berbagai sektor.

Terlebih, output dari kemitraan yang konsisten ini adalah bahwa pemerintah daerah bersama perusahaan swasta dan instansi terkait selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tabalong.

“Saudara-saudara sekalian, hadirin sekalian yang berbahagia. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan karena ini merupakan komitmen bersama untuk berkontribusi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.” ujar Pebriadin Hapiz, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong.

Pebriadin Hapiz berpesan agar kita semua senantiasa merawat mata, menjaga kebersihan mata, rutin periksa dan konsultasi ke dokter spesialis mata, menggunakan kacamata apabila diperlukan, serta mengurangi paparan layar komputer maupun handphone.

Diketahui Program Penanggulangan Gangguan Refraksi terdiri dari tiga kegiatan, yaitu pemeriksaan kesehatan mata dan refraksi, pemberian kacamata gratis, serta pelatihan bagi guru agar dapat melakukan skrining awal kelainan refraksi pada siswa.

Baca Juga  Paman Birin Pinta PJ Bupati Tabalong Jaga Harga Bapok Selama Ramadan hingga Lebaran

Program ini menyasar seribu pasang mata siswa, guru, dan tenaga kependidikan dari delapan sekolah dasar negeri di Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment