Home Tabalong Hari Ini Disdukcapil Tabalong Buka Layanan di Banjarbaru

Disdukcapil Tabalong Buka Layanan di Banjarbaru

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel, seluruh Disdukcapil Kabupaten-Kota termasuk Tabalong membuka loket pelayanan terpadu satu tempat di Banjarbaru. Pelayanan terpadu tersebut mempermudah warga setiap Kabupaten-Kota yang ingin mengurus administrasi kependudukannya.

Pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Kalimantan Selatan berlokasi di halaman Kantor Disdukcapil Provinsi Kalimantan Selatan, kawasan Minggu Raya Murjani Banjarbaru.

Pelayanan terpadu yang ditempati seluruh Disdukcapil Kabupaten-Kota ini, termasuk Disdukcapil Tabalong, dibuka dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 3 September 2023.

Kepala Disdukcapil Tabalong Rowi Rawatianice, yang ditemui pada Rabu, 30 Agustus 2023, di ruang kerjanya mengatakan, pelayanan terpadu satu tempat untuk mempermudah konektivitas seluruh layanan administrasi kependudukan antar Disdukcapil Kabupaten-Kota se-Kalsel.

Khususnya bagi warga Tabalong yang status kependudukannya berubah atau pindah domisili, dapat secara langsung mengurusnya di satu tempat.

Rowi menambahkan, layanan ini diberikan sebagai wujud komitmen bersama untuk saling mendukung upaya pemenuhan dokumen administrasi kependudukan. Terlebih menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang, status kependudukan warga harus jelas.

“Dengan momen ini kami menghimbau, jadi khususnya warga Tabalong yang ada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, mungkin juga Batola, silakan berurusan datang langsung kesana, akan langsung dilayani. Mudah-mudahan semuanya bisa selesai dengan cepat juga.” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Baca Juga  Sharing Soal Perda Hibah Ponpes, Komisi I DPRD Kunjungi Kabupaten Gresik

Sementara ini, Disdukcapil Tabalong menempatkan 2 personil untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan terpadu. Apabila dalam beberapa hari ke depan antrian warga membludak, maka tenaga personil akan ditambah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment