72 Calon Panwascam Bakal Jalani Tes Wawancara

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Pengawas Pemilu Tabalong, melakukan Tes Wawancara pada 72 peserta calon Panwascam untuk pemilu 2024. Tes wawancara Ini berlangsung sejak 19 Oktober hingga 23 Oktober 2022. Dalam sehari, tes wawancara dibagi Kedalam 4 sesi, yang dimulai sejak jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Ke 72 peserta seleksi wawancara ini sebelumnya dinyatakan lolos seleksi CAT. Dalam seleksi ini, Bawaslu akan memilih 36 peserta terbaik, yang akan disebar 3 orang di setiap kecamatan di Tabalong.

Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan mengatakan, peserta yang lokasinya jauh dari Kantor Bawaslu Tabalong diprioritaskan untuk seleksi pada sesi satu dan dua. Hirsan juga mengatakan, dari data sementara, perwakilan perempuan di setiap kecamatan telah terpenuhi sesuai target yang ditetapkan.

“Kalau kita melihat data ini keterwakilan perempuan hampir terpenuhi semuanya dari 12 kecamatan, dan sekarang kita sedang menindak lanjuti dengan tahapan selanjutnya yaitu test wawancara untuk mencari 3 orang yang terpilih sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Hirsan mengimbau pada Panwascam terpilih untuk selalu menjaga netralitas, tidak mudah diintervensi, dan tidak melakukan pelanggaran. Pasalnya setiap Panwascam nantinya akan di evaluasi dan harapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment