Home Tabalong Hari Ini Ikuti Lomba B2SA, TP PKK Wayau Sajikan Menu Olahan Ikan Patin

Ikuti Lomba B2SA, TP PKK Wayau Sajikan Menu Olahan Ikan Patin

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Penggerak PKK Desa Wayau Kecamatan Tanjung mengikuti lomba Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Aula Kantor Kecamatan Tanjung.

Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kecamatan Tanjung dan pemberian makanan tambahan yang beragam dan sehat, Tim Penggerak PKK Desa Wayau mengikuti lomba B2SA.

Pada perlombaan ini, TP PKK Wayau menyajikan beragam menu makanan olahan berbahan dasar ikan patin yang biasa diberikan saat kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) pada Posyandu.

Tim PKK Desa Wayau, Mila Karmila dan Heldawati, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mengikuti lomba ini, dengan dipilihnya bahan dasar ikan patin mengingat ikan tersebut merupakan salah satu komoditi unggulan Desa Wayau.

“Karena untuk sekarang Wayau menjadi salah satu tempat produksi ikan patin, ingin menonjolkan hasil komoditi dari Desa Wayau. Menonjolkan ikan patin supaya anak-anak akan gemar memakan ikan,” kata Mila Karmila & Heldawati, Tim PKK Desa Wayau.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanjung, Maulyda Johara, menyatakan bahwa lomba B2SA digelar untuk menyiapkan kader-kader desa dan kelurahan agar dapat menambah variasi pada menu-menu pemberian makanan tambahan (PMT) dengan tidak melupakan nilai gizi.

“Nah jadi kader yang di desa dan kelurahan ini menyiapkan menu PMT Posyandu yang sesuai dengan kategori B2SA itu tadi, yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, supaya posyandu itu tidak hanya menyediakan bubur, nah tidak hanya menyediakan bubur kacang hijau, tidak hanya bubur ayam (jadi lebih variatif ya bu?) iya supaya menunya lebih variatif.” ujar Maulyda Johara, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung.

Baca Juga  Jokowi ke Tabalong, Bupati Anang: Penghargaan untuk Masyarakat

Maulyda Johara berharap melalui lomba B2SA di Kecamatan Tanjung ini, seluruh Posyandu dapat menyajikan menu-menu PMT yang lebih variatif, sehingga diharapkan turut berimbas pada penurunan angka stunting di Kecamatan Tanjung.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment