Home Editor's Picks Sekda Tabalong Pinta ASN Pacu Kinerja Guna Tingkatkan MCP dan SAKIP

Sekda Tabalong Pinta ASN Pacu Kinerja Guna Tingkatkan MCP dan SAKIP

by Muhammad Rais
0 comment

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong, Hamida Munawarah, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tabalong untuk meningkatkan kinerja, baik secara fisik maupun non-fisik, dalam rangka meningkatkan kepuasan masyarakat dan penilaian kinerja pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Sekda Tabalong, Hamida Munawarah, saat menjadi pembina apel gabungan lingkup pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 11 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Di hadapan ratusan ASN, Hamida menjelaskan bahwa terdapat dua instrumen penilaian yang memerlukan dukungan penuh seluruh ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong, yaitu Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi RI dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Pasalnya, MCP maupun SAKIP merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan good governance, khususnya dalam hal akuntabilitas dan transparansi di lingkungan pemerintah.

“Jadi kami berharap dengan sisa waktu yang ada, bapak ibu tidak lagi berjalan tapi harus berlari. Tidak ada lagi yang kami kira bekerja dengan biasa-biasa tapi dengan luar biasa, karena kita dibebani anggaran yang cukup besar,” ujar Hamida Munawarah, Sekda Tabalong.

Sekda perempuan pertama Tabalong ini juga menyadari bahwa seluruh ASN bekerja di pacu dengan waktu. Namun, dengan adanya kesadaran dan pembenahan dari hal-hal yang kecil, dirinya optimis Pemkab Tabalong dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Baca Juga  HUT Ke-17 SMAN 1 Upau Diisi Berbagai Kegiatan

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment