Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Peran Aktif Seluruh Pihak Dukung Kota Layak Anak

Bupati Anang Minta Peran Aktif Seluruh Pihak Dukung Kota Layak Anak

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta peran aktif seluruh pihak untuk mendukung upaya Tabalong meraih anugerah kota layak anak kategori utama, pasalnya KLA utama dinilai menjadi salah satu indikator keberhasilan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka rapat gugus tugas kabupaten layak anak yang digelar dalam rangka mempersiapkan penilaian kabupaten layak anak Tahun 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Senin 20 Februari 2023.

Di hadapan sejumlah SKPD camat kepala desa dan sejumlah instansi Bupati Anang menyampaikan target Tabalong di Tahun 2023 untuk meraih anugerah kota layak anak kategori utama.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Anang berharap seluruh pihak turut berperan aktif mendukung upaya Pemkab Tabalong, pasalnya capaian penghargaan anugerah kabupaten layak anak, merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah daerah. 

“Kalau kita semua hendak supaya Tabalong ini tetap dinilai kabupaten yang tingkat peradabannya tinggi maka kabupaten layak anak kategori utama ini mesti kita raih. Nah caranya bagaimana? Nah tadi sudah disampaikan setelah ini akan di perjelas lagi. Semuanya itu tergantung kita, kepala desa ada peran, camat ada peran, kepala puskesmas apalagi ya kan, kemudian SKPD apa lagi,” tutur Bupati Anang.

Sekedar diketahui, Kabupaten Tabalong sendiri telah meraih penghargaan kota layak anak kategori Nindya 2 Tahun berturut turut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Baca Juga  Jadi Event Nasional, Nan Sarunai Festival Akan Diikuti Peserta Luar Kalimantan

Penilaian anugerah kabupaten layak anak sendiri saat ini telah memasuki tahap penilaian mandiri yang dilakukan mulai tanggal 4 Februari hingga 23 Maret mendatang.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment