Home Hewan Potong Hewan Sesuai Syariat Melalui Jagal Ganteng Syariah Tabalong

Potong Hewan Sesuai Syariat Melalui Jagal Ganteng Syariah Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Keberadaannya semakin tahun kian dilirik masyarakat. Selama Idul Adha 1444 Hijriah, permintaan pemotongan hewan melalui komunitas Jagal Ganteng Syariah (JGS) Tabalong mengalami peningkatan. Hal ini terbukti JGS berhasil melaksanakan pemotongan ratusan hewan kurban.

Pada Idul Adha 1444 Hijriyah, komunitas Jagal Ganteng Syariah Tabalong berhasil melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 348 ekor, yang terdiri dari 254 ekor sapi, 7 ekor kerbau, dan 87 ekor kambing. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022 lalu yang hanya mencapai 205 ekor hewan kurban.

Besar jumlah hewan yang dipotong oleh komunitas yang didirikan pada 25 Juni 2021 ini menjadi bukti semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya penyembelihan hewan sesuai ketentuan syariat Islam.

Dijelaskan Ketua JGS Tabalong, Ustadz Fahmi Anshari, sebelum mampu melaksanakan pemotongan hewan kurban, seluruh anggotanya telah diberikan pelatihan dan bimbingan langsung dari Jagal Halal Indonesia. Hal ini dilakukan agar seluruh tahapan hingga pemotongan hewan kurban sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.

“Harapan kami ke depan, membuka selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin belajar dalam tata cara sembelihan sesuai dengan syariat Rasulullah SAW, sesuai dengan syariat agama, agar kita semua bisa memahami tentang ilmu penyembelihan dalam hewan kurban, agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang sudah pernah terjadi sebelumnya,” ujar Ustadz Fahmi Anshari, Ketua JGS Tabalong.

Fahmi Anshari menambahkan, sejak 15 Mei 2023, komunitas Jagal Ganteng Syariah Tabalong telah resmi berbadan hukum berupa yayasan yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Saat ini, JGS Tabalong memiliki 54 anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  SDN 1.5 Belimbing Bentuk Siswa Jumantik Dan Dokter Kecil Atasi DBD

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pemotongan hewan melalui komunitas JGS Tabalong, dapat langsung menghubungi Humas JGS Tabalong di nomor 0853-4575-8999.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur : Rais

Related Articles

Leave a Comment