Ini Sebab Dinas UMKM Perindag Tabalong Pindah Pedagang Paliat…

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali menghidupkan Pusat Kuliner Tabalong, yang berlokasi di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Salah satu langkah awalnya dengan memindahkan pedagang paliat di belakang Mall Pelayanan Publik, ke lokasi ini.

Pemindahan dilakukan karena lokasi pedagang paliat sebelumnya dinilai tak lagi strategis lantaran tak terlihat dari jalan utama. bangunan sebelumnya pun dinilai tak representatif, sehingga dipindahkan kesini dengan kondisi bangunan yang sudah nyaman dan bersih. Selain itu lokasi ini juga memiliki area parkir yang layak, untuk menambah kenyamanan pengunjung, dalam menikmati kuliner khas Tabalong.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Tabalong, Husin Ansari menjelaskan, dengan pemusatan kuliner di satu tempat, maka akan mempermudah pengunjung yang mencari makanan khas Tabalong.

“Kami berharap kedepannya agar pusat kuliner khususnya masakan paliat bukanya tidak hanya pada hari pasar saja atau Jumat Sabtu tapi kami harapkan setiap hari buka mereka disitu sehingga ada alternatif kuliner yang bisa kita andalkan yang juga bsa kita membawa tamu2 di Tabalong untuk menikmati kuliner khas Tabalong” tutur Husin Ansari , Kepala Dinas Koperasi UKM & Perindag Tabalong

Biaya sewa di lokasi ini tarifnya sama seperti tarif di belakang MPP tabalong, yaitu sebesar 162 ribu rupiah. Namun kualitas bangunan dan lokasi yang didapat pedagang lebih potensial.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment