Home Editor's Picks Tekan Inflasi, Dandim 1008 Tabalong Ajak Masyarakat Tanam Hortikultura

Tekan Inflasi, Dandim 1008 Tabalong Ajak Masyarakat Tanam Hortikultura

by tabalong hari ini
0 comment

Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto ajak masyarakat Tanjung tanam tanaman hortikultura secara mandiri. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus upaya menekan inflasi.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto saat menghadiri undangan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tanjung bersama ulama dan tokoh masyarakat Tanjung di Masjid Nurul Huda RT 3 Desa Wayau, Sabtu 8 April 2023.

Menurutnya, upaya menanam hortikultura secara mandiri penting dilakukan lantaran belakangan ini produk hortikultura mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan sehingga berpengaruh terhadap inflasi di Tabalong.

Selain itu, tanaman hortikultura yang ditanam secara mandiri di rumah selain untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga juga dapat dijual untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Makanya kami mengajak bagi masyarakat yang memiliki lahan atau pekarangan yang luas, tolong diberdayakan. Yang di sawah, ditamani padi. Yang di pekarangan-pekarangan itu bisa ditanami dengan hortikultura, ya, entah itu cabe, kacang panjang, dan lain sebagainya, sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan kita sendiri,” ujar Letkol Czi Catur Witanto.

Disamping itu, Letkol Corps Zeni Catur Witanto kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk memastikan kondisi rumah terkunci dengan baik saat ingin ditinggalkan dan mematikan api kompor untuk menghindari potensi musibah kebakaran.

Baca Juga  Jelang Haul Guru Sekumpul, Warga Tanjung Buka Rest Area

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment