Home DPRD Waket DPRD Tabalong Kawal Usulan Pembangunan Haruai & Upau

Waket DPRD Tabalong Kawal Usulan Pembangunan Haruai & Upau

by tabalong hari ini
0 comment

DPRD Tabalong harap usulan peningkatan infrastruktur di wilayah Haruai dan Upau menjadi skala prioritas dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Pasalnya infrastruktur terutama jalan penghubung desa, masih menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Tabalong, yang juga legislator Dapil setempat , Jurni , saat musyawarah perencanaan pembangunan untuk rencana kerja pemerintah daerah di tingkat Kecamatan Haruai dan Upau , yang dilaksanakan pada Kamis 2 Februari 2023, di Kantor Kecamatan Haruai.

Menurut Jurni, dari 368 usulan yang diajukan pihak Kecamatan Haruai dan Upau , sebagian merupakan usulan peningkatan infrastruktur jalan , sehingga ia mendorong pemerintah daerah untuk turut memprioritaskan hal tersebut .

Pasalnya, infrastruktur jalan masih menjadi kebutuhan utama masyarakat Haruai maupun Upau, terutama akses jalan penghubung antar desa.

“Setiap jalan yang memang itu untuk prioritas baik di Dapil Utara Tengah dan Selatan, itu memang wajib kita, jadi bicara untuk mengawal itu sudah dipastikan akan kami kawal, cuman saja kita dengan dana yang mungkin terbatas kita nilai mungkin dimana aktivitas lebih banyak atau prioritas itu yang kita dahulukan di perubahan, mudah mudahan yang selebihnya induk juga kita bisa mengakomodir apa yang disampaikan kawan-kawan hari ini,” katanya.

Jurni pun memastikan, pihaknya akan terus memperjuangkan usulan-usulan yang diajukan masyarakat melalui forum Musrenbang. Dan ia juga akan berupaya mendorong SKPD terkait untuk merealisasikan usulan prioritas.

Baca Juga  Stafsus Gubernur Kalsel Tinjau Rencana Pembangunan Gerbang Kalsel-Kaltim

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment