Home Editor's Picks 131 Panwaslu Kelurahan, Desa Lakukan Tes Narkoba

131 Panwaslu Kelurahan, Desa Lakukan Tes Narkoba

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang pelantikan ratusan panitia Pengawas Pemilu, Panwaslu Kelurahan Desa, mengikuti tes narkoba yang digelar di Kantor Bawaslu Tabalong, dan Kantor Bawaslu Kecamatan Haruai. Tes narkoba ini dilakukan sebagai salah satu kelengkapan persyaratan bagi anggota Panwaslu kelurahan, desa terpilih.

Sebelum dilantik pada 6 Februari mendatang , sebanyak 131 Panwaslu Kelurahan, Desa ikuti tes narkoba yang digelar Bawaslu Tabalong bersama BNNK Tabalong , pada 4 Februari 2023.

Total sebanyak 80 anggota Panwaslu Kelurahan, desa dari 7 Kecamatan Wilayah Tengah dan Selatan ikuti tes narkoba di Bawaslu kabupaten sedangkan 51 Anggota Panwaslu Kelurahan, Desa dari 5 kecamatan di Wilayah Utara Tabalong ikuti tes narkoba di Bawaslu Kecamatan Haruai .

Saat dikonfirmasi, Komisioner Bawaslu Tabalong, Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa, Mahdan Basuki mengatakan, hasil tes ini akan diumumkan secepatnya sebelum pelantikan dilaksanakan. Mahdan mengharapkan agar hal ini dapat memperkuat pengawasan penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Ini bagian salah satu kelengkapan persyaratan menjadi Panwaslu Kelurahan, Desa yang nantinya akan melaksanakan tugas sebelum nantinya melakukan pengambilan sumpah jabatan, yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 6 februari tahun 2023, di gedung informasi, mudah-mudahan dengan terpilih nya ini maka akan memperkuat pengawasan, penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti,” tuturnya.

Mahdan juga menyampaikan, seandainya nanti terdapat anggota yang terindikasi positif narkoba, maka akan ditinjau ulang sebelum pelaksanaan pelantikan, dan tidak menutup kemungkinan akan digantikan oleh pengganti antar waktunya.

Baca Juga  Jangan Dianggap Sepele, Ini Manfaat Mengurus Akta Kematian

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment