Strategi Tabalong Kendalikan Inflasi di Bagikan Ke Bupati, Walikota Se Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani didaulat menjadi salah satu narasumber pada high level meeting tim pengendali inflasi daerah TPID Kalsel.

Didaulatnya Bupati Anang, lantaran berhasilnya Kabupaten Tabalong dalam upaya mengendalikan inflasi di daerah, dengan mencatatkan inflasi terendah pada bulan Agustus sebesar 4,36 persen .

Di hadapan gubernur dan bupati, wali kota se-Kalimantan Selatan, Bupati Anang membagikan strategi yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Tabalong dalam pengendalian inflasi di daerah melalui konsistensi, komitmen dan pemahaman yang cukup tentang inflasi.

Anang menyebut, dalam rangka menekan inflasi pasca penyesuaian harga BBM juga, Pemkab Tabalong sedang menyusun beberapa strategi, seperti menyiapkan pasokan pangan, operasi pasar terbatas,  serta inovasi lainnya yang diharapkan menjaga kestabilan harga pangan yang menyebabkan inflasi tidak terkendali.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pemerintah daerah harus menyiapkan langkah – langkah yang tepat dalam mengatasi inflasi seiring perekonomian global yang tidak stabil, krisis ekonomi dan fluktuasi harga pangan. Selain itu gubernur juga merespon terkait tiga sampel perhitungan di Kalsel pada bulan Agustus 2022, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Gubernur Kalsel dengan bupati, walikota se-Kalsel , tentang pengendalian inflasi di provinsi kalimantan selatan , serta surat pendirian divisi pangan PT. Bangun Banua dan Launching Si Bunda atau sistem informasi kebutuhan pangan daerah.

Related Articles

Leave a Comment