TMMD Ke-115 Kodim 1008 Tabalong Buka Jalan Baru di Pamarangan Kanan

by tabalong hari ini
0 comment

Program TMMD ke 115 akan digelar Kodim 1008 Tabalong mulai dari 11 Oktober hingga 9 november 2022.

Program TMMD ini berfokus pada pembukaan jalan baru sepanjang 1,2 kilometer dan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Pamarangan Kanan dengan Desa Murung Baru Kecamatan Tanta.

Saat ditemui usai mengikuti rapat koordinasi teknis TMMD ke-115 Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jendral TNI Karmin Suharna, yang digelar virtual, pada Kamis 29 September 2022.

Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, mengatakan, pembangunan jalan tersebut penting dilakukan pasalnya jalan lama penghubung kedua desa tersebut sebelumnya putus akibat longsor sehingga menyulitkan aktivitas masyarakat.

“Karena memang disitu ada jalan desa yang sebelumnya longsor sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam melaksanakan kegiatan aktivitas harian, khususnya dalam memanen hasil kebun mereka, sehingga kami beserta masyarakat dan tentunya dari Pemda yang telah mendukung penuh kegiatan kami. Kami melaksanakan dan menggelar kegiatan TMMD tersebut di desa yang menghubungkan Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru,” tuturnya.

Dandim menambahkan, selain membangun jalan baru, dalam TMMD ke-115 ini juga akan dibangun lima gorong-gorong, satu jembatan box culver, rehab musholla, rehab rumah serta pembangunan Pos Kamling. Tidak hanya itu, program TMMD juga akan melaksanakan program nonfisik lainnya seperti penyuluhan yang dilaksanakan TNI dan instansi lain baik kepolisian maupun pemerintah.

Sekedar diketahui, untuk mendukung suksesnya program TMMD ke 115 di Tabalong, pemerintah daerah turut menganggarkan kegiatan tersebut dalam APBD Tahun 2022, sebesar 1,5 milyar rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment