Home Tabalong Hari IniEkonomi Gapensi Tabalong Komitmen Dukung Peningkatan Ekonomi Daerah

Gapensi Tabalong Komitmen Dukung Peningkatan Ekonomi Daerah

by tabalong hari ini
0 comment

Pengurus BPC Gapensi Tabalong masa bakti 2023-2028 resmi dilantik. Ketua terpilih menyebut bahwa Gapensi akan berupaya berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Tabalong.

Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2028 dilantik pada Kamis, 15 Juni 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Kalimantan Selatan, Ahmad Rubani, didampingi Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Ketua terpilih BPC Gapensi Tabalong, Sahdian, yang ditemui usai pelantikan, mengatakan bahwa program kerja Gapensi Tabalong ke depan mengarah pada upaya peningkatan ekonomi daerah. Hal tersebut tertuang dalam tiga gagasan, yaitu meningkatkan SDM lokal yang profesional di bidang konstruksi, meningkatkan daya saing pengusaha lokal, dan memperkuat asosiasi.

“Kalau ekonomi Tabalong meningkat, otomatis pekerjaan banyak. Otomatis kita sebagai jasa konstruksi Gapensi punya peluang untuk kerja banyak di Tabalong, itu yang ingin kita lakukan. Mungkin konsolidasi lah dengan kawan-kawan dari asosiasi lain, jadi sama satu misi untuk kedepannya.” ujar Sahdian, Ketua BPC Gapensi Tabalong.

Sementara itu, Ketua BPD Gapensi Kalimantan Selatan, Ahmad Rubani, mengapresiasi semangat pengurus BPC Gapensi Tabalong di bawah pimpinan Sahdian. Oleh karena itu, ia menaruh harapan besar terhadap kepengurusan baru ini untuk menggerakkan roda perekonomian daerah.

Baca Juga  Yayasan Baitul Tahfidz Entrepreneur Cetak Mustahik Naik Kelas

“Tabalong menjadi pintu masuknya ibukota Negara, jadi harapan kita mudah-mudahan serapan terhadap tenaga kerja lokal lebih meningkat. Dengan meningkatnya serapan tenaga lokal, otomatis perputaran ekonomi di daerah makin maju.” ujar Ahmad Rubani, Ketua BPD Gapensi Kalsel

Pelantikan pengurus BPC Gapensi Tabalong masa bakti 2023-2028 merupakan pelantikan yang kesepuluh kalinya. Hal ini menunjukkan bahwa Gapensi Tabalong semakin eksis lantaran telah berkiprah selama 45 tahun.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment