Home Tabalong Hari Ini Kantor Kecamatan Tanjung Akan Direnovasi Guna Tingkatkan Pelayanan

Kantor Kecamatan Tanjung Akan Direnovasi Guna Tingkatkan Pelayanan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana merenovasi total Kantor Kecamatan Tanjung. Rencana tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Kantor Kecamatan Tanjung kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tanjung pada Kamis, 26 Oktober 2023, di halaman Kantor Kecamatan Tanjung.

Renoavasi total Kantor Kecamatan Tanjung akan dimulai tahun 2024 mendatang. Pemkab Tabalong menganggarkan dana sebesar 5 miliar rupiah untuk renovasi ini.

Renovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat, sehingga dapat memudahkan masyarakat Kecamatan Tanjung. Dalam kesempatan ini, terbesit pula rencana pemindahan Kantor Kecamatan, namun masih dalam pertimbangan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita alokasikan dana 5 miliar untuk renovasi kantor kecamatan. Saya tadi bisik-bisik dengan Pak Dandim, perlu dibangun di sini atau di tempat lain. Apakah tetap di sini atau kita kembalikan ke tengah kota, ini kan dulu pertimbangannya supaya pelayanan cepat, cepat di sini, lambat di sana. Bayangkan sungai Pimping dengan Mahe, seberang kesini jauh mana.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Camat Tanjung, Rofik Aziddin, menyampaikan apresiasi atas akselerasi pembangunan di Kecamatan Tanjung dalam beberapa tahun terakhir.

“Perkembangan pembangunan infrastruktur di Kecamatan ini sangat luar biasa, selama 10 tahun bupati dan wakil bupati. Akses ibu kota kabupaten maupun ke ibu kota kecamatan saat ini sudah tidak ada lagi yang terkendala, jadi semua jalan itu mulus. Alhamdulillah, dalam 2 tahun terakhir ini perkembangannya luar biasa, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendorong percepatan di Kecamatan Tanjung.” ujar Rofik Aziddin, Camat Tanjung.

Baca Juga  Ratusan Peserta Didik Paud IT Rumah Lebah Ikuti Manasik Haji

Meski demikian, Rofik Aziddin juga menyampaikan usulan ke Pemerintah Kabupaten untuk melakukan peningkatan jalan dari Jangkung menuju Wikau untuk kenyamanan masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment