Home Tabalong Hari Ini Kenalkan Produk Pertanian Melalui Tabalong Farmers Festival ke-3

Kenalkan Produk Pertanian Melalui Tabalong Farmers Festival ke-3

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-58 Kabupaten Tabalong, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong kembali mengadakan Tabalong Farmers Festival yang ke-3 pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Tabalong Farmers Festival ke-3 digelar di Hikun Agri Park Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung selama 2 hari, yakni pada 2 dan 3 Desember 2023.

TFF ke-3 diisi dengan berbagai kegiatan, seperti menanam cabai tiung, perlombaan asah terampil antar BPP, hingga lomba memancing antar pejabat di lingkup daerah Kabupaten Tabalong. Selain itu, juga digelar bazar produk hasil pertanian yang diikuti oleh sekitar 30 petani dari berbagai wilayah di Tabalong.

Produk hasil tani yang dijual pun beragam, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, produk olahan, beras, hingga bibit buah dan sayur.

Kepala DKPPTPH Tabalong, Fakhrul Raji, mengatakan bahwa selain memeriahkan hari jadi ke-58 Kabupaten Tabalong, kegiatan ini juga digelar untuk memperkenalkan hasil pertanian kepada masyarakat dan membantu proses pemasaran bagi para petani.

“Jadi Tabalong Farmers Festival ini adalah salah satu kegiatan untuk memperkenalkan hasil pertanian kepada masyarakat dan juga TFF yang sudah kita lakukan selama sudah 3 kali ini salah satu untuk kita memperkenalkan juga memasarkan produk hasil pertanian.” ujar Fakhrul Raji, Kepala DKPPTPH Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan ini juga turut diserahkan bantuan berupa 6 unit sepeda motor, satu unit lumbung pangan, bantuan timbangan beras dan alat ukur, serta bantuan sosial (bansos) gabah senilai 50 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, kepada para petani.

Baca Juga  44 Sekolah Di Tabalong Bakal Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

TFF ke-3 dibuka oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, dan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Tabalong, Hajjah Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, jajaran DKPPTPH Tabalong, serta sejumlah pimpinan SKPD.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment