Wabup Mawardi Ajak Ulama Dan Tokoh Haruai Dukung Vaksinasi

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Forum kooridnasi pimpinan daerah Tabalong menggelar safari percepatan vaksinasi di Kecamatan Harui pada 25 April 2022. Safari kali ini dilakukan di Desa Halong, tepatnya di Masjid Miftahul Khair.

Dilaporkan, angka vaksinasi di Kecamatan Haruai, hingga 25 April mencapai 97,3 persen untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua berada diangka 69,4 persen. Bisa dipastikan dalam 1 atau 2 hari kedepan, angka vaksinsasi dosis kedua dikecamatan ini sudah berada di angka 70 persen.

Selain itu, untuk vaksin anak anak, dosis pertama berada diangka 65 persen, dan dosis kedua 46 persen. Vaksinasi lansia dosis pertama 81 persen, dan dosis kedua 53 persen. Camat haruai, handi yanuardi, mengatakan, selama ramadhan instensitas vaksinasi disiang hari diturunkan, dan diganti dengan vaksinasi rumah bidan yanga da di 13 desa di kecamatan haruai.

“Meskipun pada bulan Ramadhan, kami tetap melakukan kegiatan vaksin, mungkin intensitas nya agak kami turunkan dibanding bulan bulan biasanya, namun tetap ada turun ke desa, ada kegiatan vaksin yang dimulai dari sore hari hingga malam yaitu dirumah bidan desa, dari 13 desa yang berkenan untuk melakukan kegiatan vaksinasi dari sore hingga malam hari” Kata Handi Yanuardi, Camat Haruai.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, dalam sambutannya, mengajak semua lini sektor masyarakat haruai untuk terus menggalakkan percepatan vaksinasi ini. Disamping itu, mawardi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Haruai atas capaian vaksinasi hingga saat ini.

“Kami memohon kepada bapak bapak alim ulama, tokoh masyarakat, warga masyarakat dikecamatan HARUAI, mari kita bersama sama terus menggalakkan vaksinasi ini, agar masyarakat kita terhindar dari covid, ini upaya kita, dan ulun bangga apa yang disampaikan pa camat tadi, bahwa di HARUAI sampai hari ini sudah 98 persen dosis pertama, kemudian¬† dosis kedua sudah hampir 70 persen, mudah mudahan dalam waktu 1 2 hari ini sudah, hari ini ya pa camat, sudah 70 persen”¬† Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Pada kegiatan ini, masyarakat yang melakukan vaksinasi di area masjid ini baik dosis 1 hingga booster, berkesampatan mendapatkan 1 liter minyak goreng dari Pemerintah Kecamatan Haruai. Selain itu, diserahkan juga bantuan dari pemkab tabalong, kepada 2 masjid yang ada di kecamatan haruai, masing-masing sebesar 70 dan 75 juta rupiah. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment