16 Anggota Penggalang Pramuka Tabalong Ikuti Jambore Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 16 orang pramuka penggalang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong, dilepas Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur di Jakarta. Pramuka penggalang ini akan mengikuti jambore pada 14 hingga 21 Agustus 2022.

Sebanyak 8 orang penggalangan putra dan 8 penggalang putri ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat cabang. Para peserta diambil dari beberapa sekolah lanjutan pertama yang ada di Tabalong. Sebelum keberangkatan menuju Jakarta, para peserta ini Akan mengikuti jambore daerah yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, pada 10 hingga 11 Agustus.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya, meminta kepada para anggota pramuka untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk pengembangan diri. Tidak hanya itu, Bupati Anang juga berkeinginan agar para Anggota Pramuka Tabalong bisa mengambil hal positif yang ada di Jambore Nasional, untuk kemudian diaplikasikan di Tabalong.

“Saya berharap manfaatkan lah kesempatan untuk mengikuti jambore nasional ini untuk meningkatkan kualitas diri anak anakku sekalian, karena apa, karena anggota khususnya penggalang dari seluruh Indonesia berkumpul di Cibubur, jumlahnya puluhan ribu, kita tentu akan melihat uji keterampilan, adu keterampilan disana, sekaligus evaluasi kita itu berada dimana, nah nanti pulangnya, yang bagus kita bawa pulang, kita contoh, kita laksanakan di kabupaten Tabalong,” kata Anang Syakhfiani

Karena pelaksanaan jambore nasional ini masih berada di tengah tengah pandemi Covid-19, Bupati Anang meminta kepada para anggota pramuka untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa kembali ke Tabalong dalam keadaan sehat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment