Home Tabalong Hari Ini Tabalong Farmers Field Day Jadi Upaya Perkuat Sektor Pertanian

Tabalong Farmers Field Day Jadi Upaya Perkuat Sektor Pertanian

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi terselenggaranya Tabalong Farmers Field Day ke-3. Pasalnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkuat sektor pertanian Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya yang tertulis saat membuka secara resmi Tabalong Farmers Festival ke-3 pada Sabtu, 2 Desember 2023, di Hikun Agri Park Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung.

Ia menyampaikan bahwa Tabalong Farmers Festival merupakan salah satu upaya memperkuat sektor pertanian Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga IKN. Pasalnya, dalam kegiatan ini, berbagai produk pertanian, teknologi, dan inovasi pertanian ditampilkan.

Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong seluruh pihak untuk terus mendukung sektor pertanian di Kabupaten Tabalong, serta terus bahu membahu untuk meningkatkan hasil produktivitas pertanian. Sehingga ke depan, Kabupaten Tabalong tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pertanian sendiri, tetapi juga mampu menyuplai hasil pertanian ke daerah IKN.

“Pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan daerah yang kita cintai ini. Saya berharap acara Tabalong Farmers Festival tahun 2023 dapat terus memicu semangat kita untuk terus mensupport sektor pertanian. Produktivitas para petani semakin meningkat dan Tabalong tidak perlu import hasil pertanian, namun sebaliknya kita bisa menjadi pemasok ke daerah sekitar hingga ke IKN, dan masyarakat pun bisa mengkonsumsi hasil pertanian daerah sendiri.” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Kab. Tabalong

Baca Juga  Pedagang Ayam Geprek Keluhkan Naiknya Harga Cabai

Hamida menambahkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Tabalong selalu mendukung dan membantu produktivitas pertanian di Kabupaten Tabalong, antara lain melalui pengembangan 10 kampung hortikultura, serta meningkatkan bantuan alat dan mesin pertanian, pupuk, obat-obatan, hingga berbagai jenis benih hortikultura.

(Maria, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment