Home Tabalong Hari Ini Festival Anak Hebat Islami Digelar Mahasiswa STIT SMN Tabalong di Banua Lawas

Festival Anak Hebat Islami Digelar Mahasiswa STIT SMN Tabalong di Banua Lawas

by Muhammad Rais
0 comment

Upaya meningkatkan eksistensi kampus terus dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, salah satunya dengan melaksanakan Festival Anak Hebat Islami atau FAHMI.

Festival Anak Hebat Islami atau FAHMI digelar di Lapangan 17 Mei, Kecamatan Banua Lawas, mulai tanggal 20 hingga 22 September 2023.

Dalam festival ini, berbagai lomba digelar, mulai dari lomba adzan, tartil, mini soccer, ranking satu, lomba dai, nasyid, serta busana muslim untuk tingkat remaja.

Festival Anak Hebat Islami yang diikuti puluhan anak dari 10 desa yang ada di Kecamatan Banua Lawas ini dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Tabalong, Alipansyah, pada Rabu sore, 20 September 2023.

Ketua Pelaksana Festival Anak Hebat Islami, Muhammad Nor Azimy Ilhami, menuturkan bahwa pelaksanaan FAHMI merupakan salah satu langkah STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong dalam mengenalkan kampus serta dalam rangka menggali potensi anak.

“Harapan kami bersama, yang pertama, seperti yang ulun sampaikan tadi, yang pertama, bahwa kami ingin memperkenalkan kampus. Yang kedua, bahwa kami membuka stand bazar karena bazar ini seperti pesan bupati saat pelepasan KKN, bahwa kami mengangkat apa saja yang di desa atau di kampong tersebut yang menjadi ciri khas dan bisa dipamerkan untuk orang banyak sehingga mengangkat ekonomi yang berada di desa tersebut,” kata M. Nor Azimy Ilhami, Ketua Pelaksana FAHMI.

Baca Juga  222 Siswa SMANTA Dikukuhkan, Wagimin Harap Alumni Lanjutkan Pendidikan

Azimy Ilhami menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa STIT SMN Tabalong yang saat ini tengah mengabdi kepada masyarakat Banua Lawas melalui program Kuliah Kerja Nyata.

Diketahui, untuk memeriahkan malam puncak sekaligus penutupan FAHMI pada tanggal 23 September 2023 mendatang, panitia juga akan menghadirkan Jhon Tralala Junior.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment