DP3AP2KB Tabalong Upayakan Seluruh Sekolah Terapkan Sekolah Ramah Anak

by tabalong hari ini
0 comment

Bidang Pemberdayaan Perempuan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Tabalong, menggelar kegiatan sosialisasi dan juga advokasi, pada 13 September 2022 di Gedung Pusat Informasi dan Pembangunan Tabalong. Sosialisasi dan advokasi ini diberikan pada 30 perempuan pekerja, baik di perusahaan swasta maupun aparat desa.

Melalui sosialisasi dan advokasi ini, DP3AP2KB Tabalong meningkatkan pengetahuan para pekerja perempuan, terkait hak-hak mereka yang tertuang dalam kebijakan ketenagakerjaan untuk kaum perempuan.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi menjelaskan, pada kesempatan ini para peserta mendapatkan 2 jenis materi, yang disampaikan perwakilan Dinkes dan juga Disnaker. Yakni tentang hak-hak para pekerja perempuan dalam segi kesehatan, maupun hak perempuan dalam segi aturan perundang-undangan.

“Terkait karena perempuan kan punya ada haid dan hamil yang perlu diberikan pemahaman kepada pihak pengambil kebijakan bahwa pada saat haid dan hamil itu ada hak-haknya yang harus kita lindungi, kita berikan mereka untuk melaksanakan itu. Kalau untuk Disnaker pak? Disnaker berkenaan dengan aturan -aturan hukum-hukum yang berkenaan dengan aturan pekerjaan bagi wanita,” kata Rusmadi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menyampaikan informasi yang telah didapat kepada pemangku kepentingan di perusahaan maupun di kantornya masing-masing. Sehingga hak seluruh pekerja perempuan yang ada di Kabupaten Tabalong, dapat terpenuhi dengan baik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment