Home DPRD Catatan DPRD atas LKPJ Bupati T.A. 2023 Jadi Bahan Evaluasi OPD

Catatan DPRD atas LKPJ Bupati T.A. 2023 Jadi Bahan Evaluasi OPD

by Muhammad Rais
0 comment

Menanggapi sejumlah catatan strategis dan rekomendasi dari DPRD Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja pemerintah daerah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-4 masa sidang I tahun 2024 dalam rangka penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun anggaran 2023, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tabalong, Kamis, 28 Maret 2024.

Hamida mengaku sangat menghargai dan mengapresiasi catatan strategis dan rekomendasi atas LKPJ Bupati tahun anggaran 2023.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan anggota DPRD Tabalong terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan kemasyarakatan, baik terkait kekurangan maupun keberhasilan.

Hamida menyampaikan, sejumlah catatan dan rekomendasi dari DPRD akan dikaji dengan seksama untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Segala masukan atau kritikan yang tertuang dalam poin-poin catatan strategis dari pansus LKPJ merupakan bahan yang sangat berharga. Selanjutnya akan diupayakan untuk mengkaji dengan seksama poin demi poin catatan-catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD dalam rekomendasi untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi optimalisasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Tabalong ke depan,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Terima Penghargaan Di Ajang BKN Award 2022

Dalam kesempatan ini, Hamida juga meminta agar seluruh Kepala OPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong dapat mencermati secara seksama dan menjadikan rekomendasi DPRD Tabalong sebagai bahan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah di masa mendatang.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment