Home Tabalong Hari Ini DPRD Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Tabalong T.A. 2023

DPRD Sampaikan Catatan Strategis atas LKPJ Bupati Tabalong T.A. 2023

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat paripurna ke-4 masa sidang I tahun 2024 dalam rangka penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2023 pada Kamis, 28 Maret 2024.

Seluruh komisi DPRD Tabalong menyampaikan catatan strategis dan rekomendasinya terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tabalong tahun anggaran 2023.

Adapun sejumlah rekomendasi yang disampaikan diantaranya terkait anggaran, serapan anggaran, pembangunan sarana dan prasarana, hingga perencanaan program yang lebih matang.

Saat diwawancarai, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, mengatakan bahwa catatan dan rekomendasi merupakan hal yang wajib pihaknya lakukan, maksimal 30 hari setelah penyampaian LKPJ oleh Bupati Tabalong.

Menurutnya, sejumlah catatan strategis dan rekomendasi tersebut merupakan bentuk perhatian dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

“Jadi waktu paripurna tadi SKPD yang mempunyai catatan-catatan strategis itu mendengarkan langsung dari pada catatan DPRD, jadi harapan kami, yang mana yang tadi sudah disampaikan kritik dan masukan oleh DPRD, tolong para SKPD memperbaiki yang mana yang kurang, yang mana belum dilaksanakan itu harapan ke depannya jangan sampai lagi apa yang menjadi catatan itu disampaikan lagi oleh DPRD Kabupaten Tabalong,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Diketahui, rapat paripurna ini turut dihadiri Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Tabalong, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab Tabalong.

Baca Juga  Waket Komisi 2 DPRD Dorong Petani Tabalong Tanam Bawang Merah

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment