Pemkab Tabalong Susun Kegiatan Rangkaian Hari Jadi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai melakukan persiapan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Tabalong ke-57 tahun. Melalui rapat teknis yang digelar pada 16 oktober 2022, Pemkab Tabalong menyusun kepanitiaan hari jadi Tabalong.

Pelaksanaan hari jadi Kabupaten Tabalong ke-57 dipastikan berlangsung meriah, karena akan diisi beberapa kegiatan. Seperti rencana tabligh akbar, pekan raya expo Tabalong, kegiatan kompetisi olahraga, hingga rencana konser musik yang mendatangkan artis ibukota, dan pagelaran kesenian daerah.

Bupati Anang menyebutkan, seluruh kegiatan ini masih tentatif, dengan waktu yang belum bisa dipastikan. Untuk tanggal 1 desember sendiri tetap dilaksanakan upacara hari jadi Tabalong, sedangkan puncak syukuran kemungkinan akan dilangsungkan pada 6 atau 7 Desember.

“Tanggal 1 itu jatuh pada hari Kamis, lalu acara puncak tanggal 6 atau tanggal 7, lalu sebelum tanggal 1 itu akhir-akhir bulan November tetap kita laksanakan tabligh akbar di Halaman Pendopo jadi disitu ada guru danau, sedangkan habib syekh apakah tanggal 2 atau tanggal 3, ini bukan ceramah, ini khusus shalawatan, ini masih tentatif ya, saya sudah menugaskan pak Zainuddin mantan Kabag Kesra untuk mengurus ini sampai bulan Desember” tuturnya.

Sedangkan untuk kegiatan pekan raya Tabalong yang sebelumnya di komando oleh Dinas Koperasi,Ukm dan Perindag Tabalong, pada tahun ini akan diprakarsai oleh kamar dagang dan industri (Kadin Tabalong) sesuai arahan Bupati Tabalong. Bupati Anang mengharapkan kepada seluruh panitia agar mempersiapkan kegiatan hari jadi ini dengan semaksimal mungkin, sehingga kegiatan peringatan hari jadi Tabalong ke-57 dapat berjalan lancar.

(Muhammad Ariadi, TV tabalong)

Related Articles

Leave a Comment