Home Editor's Picks KPN RIDA Kemenag Gelar RAT, SHU Capai Ratusan Juta Rupiah

KPN RIDA Kemenag Gelar RAT, SHU Capai Ratusan Juta Rupiah

by tabalong hari ini
0 comment

Koperasi pegawai negeri KPN RIDA Kemenag Tabalong menggelar rapat anggota tahunan tahun buku 2022 pada Kamis 23 Februari 2023. Yang mana diketahui total sisa hasil usaha yang dihasilkan, mencapai ratusan juta rupiah.

RAT KPN RIDA tahun buku 2022 digelar di Aula Darul Rahman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Dalam laporan pertanggung jawabannya, Ketua KPN RIDA Sahidul Bakhri memaparkan, KPN RIDA yang beranggotakan 349 orang dan bergerak di bidang usaha simpan pinjam, serta Waserda atau warung serba ada, berhasil mencatatkan sisa hasil usaha sebanyak 222 juta rupiah.

Sisa hasil usaha tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang mana SHU di tahun buku 2021 lalu hanya berkisar kurang lebih 180 juta rupiah.

“Alhamdulillah kita tahun ini punya keuntungan SHU ya namanya. Jadi hak sangu kita lumayan sekitar 222 juta sekian. Ini bukti bahwa KPN kita ini dilaksanakan dengan baik dapat dilihat dari keuntungan yang didapat setiap tahun masa tugas yang berjalan,” ungkap Sahidul Bakhri, Ketua KPN Rida 2022.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja pengurus KPN Rida, yang dinilai sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Bupati Anang meminta, agar KPN RIDA dapat merambah usaha di bidang lainnya, sehingga pendapatan KPN RIDA dapat lebih meningkat lagi.

Baca Juga  Raperda RTRW Tabalong 2023-2042 Perkuat Posisi Tabalong sebagai Penyangga IKN

Selain menggelar rapat anggota tahunan, dalam kegiatan ini juga digelar musyawarah untuk memilih ketua dan juga kepengurusan baru Koperasi Pegawai Negeri RIDA.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment