Home Tabalong Hari Ini Gelap dan Sunyi, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Berlangsung Khidmat

Gelap dan Sunyi, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Berlangsung Khidmat

by Muhammad Rais
0 comment

Tepat pada pukul 00:00 WITA, Kamis 17 Agustus 2023, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Apel Penghormatan dan Renungan Suci dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Suasana hening dan penuh khidmat menyelimuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kekhidmatan semakin terlihat saat Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, membacakan naskah Renungan Suci:

“Kami yang hadir pada hari ini, Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.01 waktu Indonesia Tengah, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata berjumlah 66 orang, pegawai negeri sipil nihil, pejuang rakyat 12 orang, pahlawan tak dikenal 6 orang, jumlah 84 orang. Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan terhadap pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat di sisi-Nya. Dibuat di Tanjung pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.02 waktu Indonesia Tengah.” AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Baca Juga  Dinsos Tabalong Akan Stop Bantuan Biaya Penyusunan Skripsi

Pada pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci turut disematkan tanda penghormatan dan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment