Home Tabalong Hari Ini Atraksi Komunitas Onthel Meriahkan Pawai Obor di Tabalong

Atraksi Komunitas Onthel Meriahkan Pawai Obor di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Komunitas Pecinta Onthel Tabalong turut berpartisipasi dalam upacara penetapan waktu dan Pawai Obor yang digelar di depan Gedung Sarabakawa Tanjung, Rabu malam, 16 Agustus 2023.

Upacara penetapan waktu dan Pawai Obor yang digelar dalam rangka memeriahkan Hut Ke-78 RI di Tabalong juga diikuti oleh 20 pecinta onthel yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Kosti Tabalong.

Dengan mengenakan berbagai kostum khas pejuang dan sepeda onthel berbagai jenis, para anggota Kosti ini terlihat antusias mengikuti Pawai.

Kehadiran para pecinta onthel ini menambah semarak kegiatan Pawai Obor.

Usai pelaksanaan Pawai, banyak masyarakat yang mengabadikan momen dengan menggunakan sepeda onthel atau berfoto bersama anggota Kosti.

Koordinator Kosti Tabalong, Jauhar Yamani, menjelaskan bahwa keterlibatan pihaknya di Pawai ini merupakan salah satu upaya membangkitkan semangat patriotisme kaum muda.

“Kita ingin berperan serta dengan teman kita sendiri bahwa inilah yang bisa kita tampilkan untuk menambah semangat terutama untuk anak-anak muda. Dengan kita berpakaian seperti ini, sifat patriotisme nya akan terbangkitkan, dan mungkin mereka melihat, ‘oh mungkin seperti ini pejuang-pejuang dulu, tidak ada yang seragam, apa adanya, dan sebagainya'” Jauhar Yamani, Koordinator Kosti Tabalong.

Melalui kesempatan ini, Kosti Tabalong juga menampilkan atraksi, salah satunya atraksi onthel patah-patah.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tahun 2024 Pemkab Tabalong Kembali Sediakan Bantuan Alsintan bagi Petani

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment