Home Tabalong Hari IniPembangunan Diskominfo Akan Bangun 3 Menara Internet Melalui APBD Perubahan 2023

Diskominfo Akan Bangun 3 Menara Internet Melalui APBD Perubahan 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Guna memfasilitasi layanan internet desa, Diskominfo Tabalong menganggarkan tiga menara Triangle melalui APBD Perubahan 2023. Menara tersebut diharapkan menunjang kinerja pemerintahan desa dan memfasilitasi masyarakat sekitar dalam skala kecil.

Rencana tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong Arianto, usai rapat pembahasan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 pada Senin, 14 Agustus 2023, di ruang rapat Sekretariat DPRD Tabalong, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Arianto menyebutkan, dalam perubahan APBD 2023, pihaknya merencanakan pembangunan 3 menara Triangle untuk peningkatan jaringan internet di Desa Puain Kanan Kecamatan Tanta, Desa Sungai Kumap Kecamatan Muara Uya, dan Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara.

Setiap menara, Diskominfo mengusulkan anggaran sebesar 40 hingga 42 juta rupiah.

β€œItu sebenarnya membantu ke pemerintahan desa, jadi bukan ke masyarakat secara langsung, tapi tidak langsung masyarakat akan mendapat wifi di sekitar situ. Jadi di perubahan ini kita menambahkan 3 menara Triangle.” ujar Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong

Hingga saat ini, 97,2 persen wilayah Tabalong, dalam perhitungan skala kewilayahan desa – kelurahan, sudah tercover jaringan telekomunikasi.

Tersisa 5 desa dari 131 desa-kelurahan yang belum tercover, karena secara geografis sulit diakses sarana telekomunikasi.

5 desa terdiri dari 3 desa di Kecamatan Bintang Ara dan 2 desa di Kecamatan Muara Uya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment