Home Editor's Picks PLUT Makin Dimanfaatkan Pelaku UMKM

PLUT Makin Dimanfaatkan Pelaku UMKM

by tabalong hari ini
0 comment

Jumlah pelaku UMKM yang memanfaatkan keberadaan PLUT K UMKM Tabalong semakin meningkat setiap tahunnya. Selama tahun 2022 saja, lebih dari 800 pelaku UMKM yang mengakses pelayanan gratis di PLUT K UMKM Tabalong.

Sepanjang Tahun 2022, sebanyak 820 orang pelaku UMKM di Tabalong memanfaatkan pelayanan yang diberikan pusat layanan usaha terpadu-koperasi dan UMKM, PLUT K UMKM Tabalong. Umumnya mereka melakukan pengurusan dokumen yang di butuhkan dalam menjalankan usaha. Seperti nomor induk berusaha atau NIB, pelatihan keamanan pangan, dan berbagai pelayanan lainnya.

Pimpinan PLUT K UMKM Tabalong, Noorita Hidayati mengatakan pihaknya berkomitmen memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Tabalong khususnya pelaku UMKM secara gratis. Ia pun mengatakan di awal tahun 2023, sudah banyak pelaku UMKM yang ingin menjadi mitra PLUT Tabalong.

“Ini awal tahun sudah lumayan banyak ini yang mendaftar ini untuk, dalam penerbitan untuk sertifikat halal, klo pirt kita masih menunggu bagaimana program dari Dinas Kesehatan karena kami tidak bisa berdiri sendiri ya karena harus di dahului dengan pelatihan keamanan pangan” ujarnya.

Noorita Hidayati menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya telah membuat grup mitra PLUT serta melakukan berbagai promosi melalui Instagram PLUT Tabalong, sehingga pelayanan dapat dirasakan masyarakat khususnya pelaku UMKM secara menyeluruh.

Gazali Rahman, TV Tabalong

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tabalong Sukses Raih Penghargaan dari ANRI Berkat Penerapan Aplikasi Srikandi

Related Articles

Leave a Comment