Home Tabalong Hari IniPendidikan Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan

Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Yayasan Ashabul Kahfi Kabupaten Tabalong menggelar upacara pengibaran bendera merah putih sekaligus menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan.

Kegiatan diawali dengan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023, di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl Tabalong.

Upacara ini diikuti oleh peserta didik dari Yayasan Ashabul Kahfi, yang terdiri dari jenjang SD dan SMP, beserta dengan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

Setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan pun diisi dengan berbagai perlombaan, yang diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Yayasan Ashabul Kahfi.

Lomba yang digelar seperti lomba estafet air, lomba bola naga, hingga lomba tarik tambang.

Saat diwawancara disela kegiatan, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi, Murjani, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan upacara sekaligus perlombaan ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, sekaligus menumbuhkan semangat juang kepada para guru maupun peserta didik.

“Kami mengambil momen ini dalam rangka untuk turut serta memperingati peringatan 17 Agustus. Kemudian yang kedua, ingin membangkitkan semangat juang para pahlawan kita dimana mereka berjuang untuk pendidikan luar biasa. Saat ini, kita sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan ini dimana dengan rasa penuh tanggung jawab, rasa juang, dan juga menumbuhkan patriotisme kepada bangsa kita. Dan kami di Ashabul Kahfi mencoba untuk mengangkat ini, kenapa? Karena kita saat ini dari ustadz, dari guru-gurunya, kemudian dari anak-anaknya juga agar mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan kita.” ujar Murjani, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi.

Baca Juga  Ratusan Alumni Hadiri Reuni Akbar PPTPA Kambitin

Dalam kesempatan ini, para pemenang lomba menerima hadiah berupa voucher belanja, dengan total hadiah sebesar 4 juta rupiah.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment